Sabtu, 26 April 2014

Membuat Undangan Dengan Mail Merge

Diposting oleh Unknown di 20.27
Assalamualaikum Wr. Wb ,

Undangan dimasa ini masih dibutuhkan walaupun sudah banyak teknologi komunikasi yang canggih dan modern dan tentu lebih praktis, yang paling mudah kita temukan disekitar kita yaitu layanan SMS.
Namun bila akan mengadakan suatu kegiatan atau acara resmi tidak mungkin kan kita menggunakn layanan SMS untuk mengundang tamu undangan. Dalam hal ini undangan dibutuhkan karena dipandang dari segi kepantasan.
Membuat sebuah undangan sangatlah mudah, namun hal ini bisa sulit bila pembuatan undangan dalam jumlah yang banyak.
Hal diatas dapat diatasi dengan penggunaan Mail Merge.
Mail Merge dapat disimpulkan dengan pengertian sebuah media untuk pembuatan surat dengan jumlah banyak atau masal.
Untuk membuat Mail Merge yang dibutuhkan adalah Microsoft Word Dan Microsoft Exel.
Cara membuat yang pertama adalah membuat daftar : Nama , Alamat , Hari , Tanggal.
                               I.            Buka Ms Office Exel
                             II.            Buat kolom yang terdiri dari Nama Alamat Hari dan TANGGAL


                          III.            Setelah terisi lengkap, selanjutnya Save dokumen itu.
Selanjutnya mari kita buka Ms Word .
                                           I.            Buka Ms Word
                                         II.            Buat suratnya yang mana terdapat Nama , Alamat , Hari ,Tanggal.
                                      III.            Setelah selesai menulis undangan kosong tersebut langkah selanjutnya adalah mengubahnya menjadi mail merge
                                     IV.            Masuk ke bar mailings






                                        V.            Setelah itu klik Star Mail Merge
                                     VI.            Pilih Step By Step Mail merge Wizard
                                   VII.            Lalu klik Next Starting document
                                VIII.            Pilih Use the currents document dan lalu Next : Select recipients
                                      IX.            Pilih Browse dan cari Dokumen Exel yang berisi daftar nama dll.
                                        X.            Setelah itu di OK terus
                                      XI.            Pilih Next : Write your Letter
                                   XII.            Klik More item
                                 XIII.            Sesuaikan dengan kolom atau dokumen kosong yang belum tersi


                                XIV.            Setelah terisi lalu pilih Next : Preview your letter
                                  XV.            Dan Surat itu sudah jadi


Sekian Tutorialnya semoga mudah dimengerti.
Wassalamualaikum Wr.Wb




                                                                                    
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Yusza Alizar Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos